Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat bagi kesehatan dan Kecantikan



Oke sobat kita berjumpa lagi dalam blog mungil yang banyak mamfaat ini walaupun tanpa bertatap muka dan berjabat tangan. Kali ini saya akan membagikan Tips kesehatan tentang mamfaat buah alpukat bagi tubuh manusia.
Alpukat adalah buah yang mempunyai kulit yang tipis, keras dan licin, berwarna hijau atau coklat kehitaman, dengan daging hijau kekuningan yang teksturnya lembut berasa mentega dan berflavor seperti kacang. Alpukat merupakan kelompok buah klimakterik yang mempunyai sifat tidak perlu pematangan di pohon. Pemasakan di hambat oleh hormonyang dihasilkan oleh daun alpukat. Penundaan pemasakan secara komersial dilakukan agar buah alpukat setelah di panen dapat bertambah selama 7 bulan.
Pemasakan buah alpukat menyebabkan kerusakan buah berupa pembusukan daging buah. Untuk mengetahui buah alpukat yang masak dapat dilakukan dengan menekan buah menggunakan tangan, namun jangan terlalu keras karena akan mengakibatkan terjadi pembusukan dalam  buah. Pemasakan dapat di percepat  dengan di bungkus menggunakan kertas loran atau di simpan pada tempat dengan suhu ruangan yang mempunyai suhu yang dingin akan memnunda pemasakan al[ukat hingga 2 hari. Pemasakan menyebabkan kerusakan flavor pada alpukat. Produk olahan alpukat biasanya dalam kondisi buah segar dapat diiris dan tambahkan pada makanan sebelum disajkan. Selain itu dapat di campurkan ke dalam salad, purse atau campur dan makanan pembuka.


Adapun Gizi dan Manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh adalah sebagai berikut :

  • Asam lemak pada buah alpukat dapat memperbaiki kadar kolestrol dan mengatasi kerusakan pembuluh darah

  • Adanya vitamin E dalam alpukat berguna sebagai vitamin yang berguna untuk menghaluskan kulit. Campuran vitamin E dan vitamin A sangat berguna  dalam perawatan kulit. Kombinasi vitamin E dan A  membuat  kulit menjadi kenyal, menghilangkan kerut, membuat kulit terlihat muda dan segar.

  • Alpukat dapat meningkatkan penyerapan senyawa senyawa karotenoid di usus, seperti   beta karoten dan alfa karoten, yang merupakan antioksidan.

  • Wanita yang sedang haid sebaiknya mengkonsumsi alpukat  karena ada kandungan vitamin B­6 , vitamin ini berkhasiat untuk meredakan sidrom pra haid atau pra menstruasi (PMS) yang umumnya di derita wanita setiap bulan.
  • Ternyata buah alpukat dapat mengurangi depresi, mencegah pengendapan cairan dalam tubuh dan dapat menurunkan tekanan darah yang disebabkan oleh Potesium (dikenal sebagai Kalium ) di salam tubuh.
  • Juga buah alpukat dapat mencegah penyakit anemia, meredakan tekanan darah tinggi dan memantau detak jantung fungsi sarap tetap terjaga.

Jadi sobat jangan terlalu takut makan buah alpukat ya, karena ternyata buah alpukat sangat banyak mamfaat nya bagi tubuh dan kesehatan kita. Jadi jangan sungkan sungkan makan buah alpukat ya, silakan makan tapi jangan banyak banyak loe takutnya nanti bukan nya sehat tapi berakhir di tempat tidur di rumah sakit, haadeeuuhh,,,
Mungkin sekian dulu Tips sehat dari kami dan jangan ragu dari artkel kami ini karena bersumber dari buku yang terpecaya yang admin rangkum dalam sebuah blog kecil ini...
Semoga bermamfaat dan semoga kita selalu sehat jasmani rohani dengan mengkonsumsi buah-buahan yang sehat pula, hehehe
Sekian terima kasih, wassalam

Comments

Popular posts from this blog

hipotesis louis de broglie

Cara Hack Nama Fb Teman dengan Mudah

Cara Ngerjain FB Orang lain Mudah dan Terjamin