Penemuan Baru !! Bahan Bakar dari Air Kencing (Urine)

Jumpa lagi dengan saya sobat di blog kecil nan bermanfaat ini, Kali ini saya akan membagikan sedikit pengetahuan tentang penemuan terbaru , bukan terbaru sih, tapi baru dapat kabar nya, hehehe. oke ini dia penemuannya...
Para ilmuan Universitas Delf yang di pimpin oleh Dr. Jac Wilsenach dan lembaga penelitian DHV di belanda telah berhasil membuat bahan bahan bakar dari air kencing atau Urine.
Proses mengubah urine menjadi bahan bakar alternatif ini cukup sederhana. Untuk memproses air kencing menjadi energi alternatif, mereka menciptakan sebuah alat yang di beri nama Nomix. Alat ini berfungs untuk memisah za-zat yang tercampur dalam air Seni.

Air seni mengandung Senyawa amonia. Jika di panaskan secara perlahan, urine akan berubah menjadi amonia. Gas tersebut kemudian di masukkan ke dalam sel bahan bakar (fuel cell), Sejenis tempat generator, dan kemudian digunakan untuk memproduksi energi listrik.
Bekerja sama dengan pemerintah lokal, "NoMix" dipasang di tempat umum, seperti di gedung perkantoran, skolah, mal dan bandara atau station.

Bahan bakar urine ini telah memasok energi setara 110 ribu megawatt di 30 ribu rumah atau seluas satu kota kecil. tidak hanyandi pakai untuk memasa, urine ini dapat juga sebagai BBm alternatf untuk menggerakkan mobil bertenaga listrik. Asam fosfat sebagai bahan sisa pemproses urine bisa di gunakan untuk membuat pupuk urea yang ramah lingkungan. Salah satu yang mempeloporinya adalah sebuah pabrik pupuk di indramayu. Petani di sekitar pabrik itu menggunakan pupuk urine. Para petani mengaku bahwa padi yang di hasilkan lebih pulen atau lebih baik dan manis.
Nah teman teman banyak sekali kan guna nya air kencing itu, oleh sebab itu jangan di buang ya, mubazirrr, hehehehe, mendingan di buat bahan bakar aja lw mampu siihh..
mungkin sekian dulu Bahan bakar dari air kencing ini, Semoga bermamfaat dan jangan lupa klik gambar di blog sebaga ucapan terima kasih...
Demikian Wassalam....

Comments

Popular posts from this blog

hipotesis louis de broglie

Cara Hack Nama Fb Teman dengan Mudah

Cara Ngerjain FB Orang lain Mudah dan Terjamin