Tips Jitu Menghadapi UN 2016 Terbaru

Ujian nasional merupakan suatu ajang untuk kemampuan diri kita sendiri. Dari UN itulah yang menentukan hasil belajar kita selama 3 tahun dalam proses belajar mengajar di sekolah kita. Dan UN juga menentukan kita Bagaimana Nasib kita di perguruan tinggi nantinya. Teman-teman tidak mau bukan jikalau nilai UN nya bernasib buruk ? Ujian semester ganjir sudah berakhir dan Sebentar lagi kita akan menghadapi Yang namanya ujian nasional. Tidak terasa 3 tahun lamanya sudah berakhir dan hendak mencapai titik puncak yang menentukan keberhasilan tidaknya anda dalam proses belajar
mengajar. Untuk itu kits harus mempersiapkan segalanya untuk ujian yang satu ini. Memang ujian yang satu ini memang merupakan ujian terpenting bagi kita semua, untuk itu jangan merasa grogi saat menghadapi UN nantinya. Tips berikut akan membantu anda dalam menghadapi Ujian Nasional.



  • Berdoalah kepada Tuhan dan Mohon Restu kepada Orang Tua, Setiap keberhasilan ada keikutsertaan Sang Pencipta di dalamnya. Berdoalah kepada Allah Swt agar di beri kemudahan dalam menghadapi UN. Selain itu, jadikan UN sebagai ajang untuk mempersembahkan yang terbaik kepada orang tua tercinta. Karna jikalau kita berhasil orang tua kita pasti bangga dengan kita dan mendapat prediket kebanggaan tersendiri bagi mereka.oleh sebab itu mintalah restu kepada orang tua sebelum menghadap Ujian Nasional agar di beri kemudahan dan kelancaran.
  • Perbanyak Latihan Soal, Berlatih mengerjakan soal soal akan membuat anda terbiasa menghadapi beragam soal. Biasa nya di sekolah sekolah akan di berikan contoh contoh soal baik dalam bentuk buku ataupun lainnya. Pelajarilah semua soal tersebut jika ada keraguan janganlah malu untuk di tanyakan kepada gurunya, dengan seringnya kita membahas soal soal tersebut, maka penguasaan anda terhadap materi akan semakin baik. Anda pasti tidak akan cemas atau grogi lagi dalam menghadapi soal soal Ujian Nasinal.
  •  Belajar Kelompok, belajar kelompok merupakan cara yang ampuh untuk mempelajari soal soal ujian nasional dengan teman. Dengan belajar kelompok anda dapat berbagi dengan teman lain dalam memecahkan soal soal dan saling menguatkan motivasi belajar antar siswa dan siswi agar lebih giat dan semangat lagi dalam menghadapi UN. Dan mamfaatkan waktu anda untuk belajar kelompok dengan teman. Kalau perlu cari teman yang pintar untuk bisa mengajari anda jikalau anda tidak mengikuti bimbel atau les.
  • Biasakan Bersikap Jujur dan Sportif, Ujian Nasional merupakan ajang yang sangat prestisius. Tidak mengherankan jika ada melakukan tindakan yang tidak terpuji dalam pelaksaan Ujian Nasional. Misalnya, membeli bocoran soal atau melakukan kecurangan saat UN . Hindari tindakan tindakan yang seperti itu. Bersikaplah dengan jujur dan sportif, nscaya Allah akan memberi kemudahan.
  •  Hindari Belajar Sistem Kebut Semalam, mulai sekarang belajarlah dengan serius dan teliti, jangan menunggu-nunggu dalam belajar. Sehinggan nantinya anda akan belajar dengan sistem kebut semalam yaitu belajar keras saat UN sudah dekat. Belajarlah jauh jauh sebelum hari UN tiba. dan jika UN sudah dekat, rileks kan lah badan dan pikiran anda, dan juga jaga kondisi tubuh anda dengan makanan yang bergizi dan cukup beristirahat.
  • Hindari Kegiatan yang Bisa Mengganggu Kosentrasi Belajar, Untuk sementara tinggalkan dahulu kegiatan atau kesenangan atau hobi yang bisa mengganggu kosentrasi belajar, seperti Bermain plays station, chatting di internet dan menonton televisi dan juga yang lagi pacaran saya tidak menggangu anda untuk pacaran, akan tetapi nasehat saya lebih baik anda utamakan belajar dahulu karna anda akan menyesal nantinya.
Mungkin sekian dulu tips tips dari kami, semoga lancar menghadapi Ujian Nasional nya  dan Semoga mendapatkan hasil terbaik agar dapat membanggakan kedua orang tua anda.
sekian terima kasih, Jangan lupa share ya
Wassalam...



Comments

  1. Hai admin, motornya bisa dipake g?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ee hay arif gunawan terima kasih telah berkunjung...
      laii.pake motor saya besok,,, hehehe
      sobuin kk irvan muo,,
      omuo my sister nyo...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

hipotesis louis de broglie

Cara Hack Nama Fb Teman dengan Mudah